Welcome in My Blog

Hidup Akan Indah Jika Kita Senantiasa Berbagi

  • Translate to

  • The Ubuntu Counter Project - user number # 31019
  • IP
  • free counters
  • Categories

  • Arsip

  • di baca hari ini

Catatan Perjalanan Malaysia-Singapura dan Batam (1)

Posted by blogdehian on 21 April 2013

DSCF0019  Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi Negeri Jiran Malaysia, sebuah perjalanan yang saya anggap bukan hanya  rekreasi,  namun perjalanan ini saya jadikan sebagai studi banding atau dalam istilah saya, saya namakan studi manfaat (karena kalau studi banding tugasnya hanya membandingkan :)) dengan maksud bahwa semoga perjalanan ini membawa manfaat bagi saya atau orang orang disekitar saya,  syukur syukur kalau sampai bermanfaat bagi negara ini heheheheeh, , sengaja tulisan ini di buat berseri mengingat terlalu panjangnya jika harus di tulis hanya satu halaman saja.

Perjalanan diawali dari bandara Sultan Mahmud Badarudin II palembang, dengan menumpang salah satu maskapai penerbangan yang melayani rute palembang – malaysia, tidak begitu lama hanya sekitar 1 jam perjalanan kami telah mendarat di suatu kota yang berjarak 70 km dari Kota Kuala Lumpur,  kota ini adalah pusat pemerintahan negara malaysia, putra jaya namanya. Sepintas bandara di kota ini tampaknya baru saja dioperasikan terlihat dari letaknya yang cukup sepi dan jauh dari perkampungan penduduk. dikiri kanan nya hanya perkebunan sawit yang menghijau.

Kebetulan ketika sampai di Putra jaya sedang hari libur jadi kantor -kantor di kota ini sepi dan lengang. Beberapa saat saya mengelilingi kota ini untuk menikmati pemandangan yang cukup mempesona, maklum kota ini terletak di perbukitan dengan dikelilingi hutan dan kebun kelapa sawit yang menghijau. Sebagai suatu kota yang memang di bentuk dan diletakkan di daerah perbukitan, tentu kota ini lebih teratur penataan nya. Perkantoran serta jalan-jalan yg menghubungkan dari suatu tempat ke tempat yang lain tampak tertata dan baik, taman-taman di sepanjang perkantoran ditata sesuai konsep melayu yang mengedepankan estetika penataan kawasan (bersambung)

Leave a Reply

 
