Welcome in My Blog

Hidup Akan Indah Jika Kita Senantiasa Berbagi

  • Translate to

  • The Ubuntu Counter Project - user number # 31019
  • IP
  • free counters
  • Categories

  • Arsip

  • di baca hari ini

Games Supaplex di Ubuntu

Posted by blogdehian on 19 March 2010

Kangen rasa nya menjalankan kembali game-game under Dos yang populer sekitar 20 tahun yang lalu. saat itu PC yang ada baru Intel DX2 dengan memory 4 MB (gak kebayangkan) :)  di Jalankan dengan sistem Operasi MS-DOS.  Salah satu game favorit saya adalah Supaplex, sebuah game yang menurut saya sangat menyenangkan untuk dimainkan, karena disamping sebagai pengisi waktu luang game ini melatih kesabaran dan ketelitian.

untuk mengobati kerinduan tersebut mulailah saya berkelana bersama paman Google untuk mencari  apakah game ini masih ada yang menyimpan nya, pencarian  tidak sia-sia game di temukan dan dapat di unduh di sini. File dalam bentuk ZIP kemudian saya extract di direktori home, lalu saya cari file berekstensi .exe kemudian jalankan mengunakan wine, Opss ternyata game ini belum dapat dijalankan via wine …. (sedih juga nih). Akhirnya petualangan pun berlanjut sampai saya menemukan software Dosemu yang dapat menjalankan perintah – perintah Dos.

Mulailah memasang dosemu di mesin Jaunty ku, segera mesin disambungkan ke internet…   wussss conected ku buka terminal dan

darmadi@darmadi-laptop:~$ sudo apt-get install dosemu

Tunggu sesaat sampai semua file dan defedenci nya selesai di install.  Setelah selesai dengan menggunakan Nautilus ku buka direktori tempat mengextract supaplex kuarahkan kursor ke file SPFIX63.EXE kemudian klik kanan  mouse pilih open with “dosemu”  Jreng…

inilah hasil nya…

Selamat bernostalgia ………..

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
